Istri Penderita Stroke di Medan Terharu Saat Terima Kursi Roda dari Rico Waas

Calon Wali Kota Medan, Rico Waas.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Suharni, istri Muktiardaman Nasution tak bisa menyembunyikan haru bercampur bahagia saat Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) menyambangi rumahnya di Jalan Letjen TB Simatupang Gang warga Pancasila, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu 28 September 2024.

Sambangi Pasar Hindu Medan, Rico Waas Serap Aspirasi Pedagang dan Warga

Pasalnya, belum ada satu tokoh yang datang untuk melihat kondisi dirinya dan suami setelah setahun lebih tak bisa jalan akibat stroke. Apalagi memberikan bantuan. Sementara, Rico datang sekaligus menyalurkan bantuan kursi roda begitu mendapat informasi dari Relawan SATRIA terkait kondisinya beserta suaminya. "Saya merasa terharu dan senang atas bantuan yang diberikan Pak Rico. Akhirnya saya dan suami bisa duduk di kursi roda," katanya saat diwawancarai wartawan usai menerima bantuan.

"Belum ada calon yang datang, baru Pak Rico. Senang saya. Cocok Pak Rico jadi wali kota. Harapan saya dia terpilih," ucap Suharni yang kondisinya tak jauh berbeda dengan suaminya,

Jadi Garda Terdepan Pelayanan, Yasyir Ridho Sebut Kesejahteraan Kepling Harus Ditingkatkan

Di kesempatan yang sama, Rico menjelaskan bahwa dia mengetahui kondisi Muktiardaman Nasution dari masyarakat yang tergabung di kelompok relawan bernama SATRIA. Mereka melaporkan bahwa bapak berumur 71 tahun tersebut hanya bisa terbaring di tempat tidur karena penyakit stroke. "Saya ingin melihat kondisi Pak Muktiardaman seperti apa. Dan kita juga butuh memberikan perhatian secara khusus dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat di Kota Medan," katanya.

Rico berharap kursi roda yang diberikan dapat bermanfaat bagi Muktiardaman beserta istri. Sehingga keduanya bisa lebih mudah bergerak ke luar rumah. Apakah berjemur matahari pagi atau jalan-jalan sore sehingga bisa lebih rileks dan tidak stres. "Insya Allah hal itu bisa membantu pemulihan Pak Muktiardaman beserta istri," katanya.

GNPF Ulama Sumut Nilai Sosok Rico Waas Layak Jadi Walikota dan Pimpin Medan

Rico mengatakan akan melakukan pendataan kepada seluruh masyarakat yang ada di Medan, untuk mengetahui apakah ada lansia atau orang yang sakit. Harapannya agar penyaluran bantuan seperti ini bisa lebih tepat sasaran. "Ini penting untuk dilakukan agar masyarakat kita benar-benar bisa mendapatkan manfaat dari setiap kebijakan ke depannya," ucap Rico tegas.