Rico Waas: Pemilik Nasdem Lama di Golkar, Sebenarnya Separuh Darah Kami Golkar

Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengajian Al Hidayah Kota Medan siap memenangkan pasangan Calon Wali Kota Medan dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap untuk menjadi walikota dan wakil walikota Medan mendatang.

Diskusi Bersama TKM ARKI, Rico Waas: Anak Muda Diikutsertakan dalam Pembangunan Medan

Demikian terungkap dalam acara Maulid Nabi 1446 Hijriah yang digelar Pengajian Al Hidayah Medan di Aula Beringin Kantor Golkar Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat 20 September 2024. Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Sumut Sementara yang juga Ketua Golkar Medan, M Rahmaddian Shah, Calon Walikota Medan Rico Waas, Calon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap.

Beberapa anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar yakni El Barino Shah, Modesta Marpaung, Hadi Suhendra, Reza Pahlevi dan Rommy Van Boy. Dalam kesempatan itu, Calon Walikota Medan, Rico Waas bersama Zakiyuddin Harahap meminta doa dan dukungan dari ibu-ibu pengajian Al Hidayah dan pengajian lainnya yang hadir. “Kami punya hajat besar, untuk itu butuh doa dan dukungan dari ibu-ibu sekalian. Karena kami tahu peran ibu-ibu dan perempuan itu sangat penting. Perempuan sangat berperan dalam membangun kota,” ujar Rico.

Rahmaddian Shah Pimpin Tim Pemenangan Rico-Zaki di Pilkada Medan, Target Menang Mutlak

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya darahnya juga separuh kuning. “Karena dulu pemilik Partai Nasdem (Surya Paloh) juga lama di Golkar. Jadi sebenarnya separuh darah kami itu Golkar,” katanya.

Ke depan mereka juga akan memperhatikan Al Hidayah. Menambahkannya, Zakiyuddin Harahap juga berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah melakukan kegiatan ini. Sebelum menghadiri acara Maulid Nabi tersebut, Ketua Tim Pemenangan Rico-Zaki yang juga Ketua Golkar Medan sempat membagikan bantuan baliho dan beras kepada abang betor di Medan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak-bapak semua dan bisa membantu menyosialisasikan Rico-Zaki,” ucap Zakiyuddin.

Rico Waas Ajak Seluruh Lembaga Keagamaan Membangun Kota Medan

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rico-Zaki Rahmaddian Shah mengatakan bahwa selain Al Hidayah Medan, hadir juga dalam acara itu, KPPG Medan, HWK Medan maupun Muslimah Pemuda Pancasila serta pengajian Al Washliyah. “Pertama kami mau mengucapkan terima kasih karena berkat ibu-ibu semua kursi Golkar di Kota Medan naik dari 4 menjadi 6. Begitu juga sudah membantu kemenangan saya,” ucapnya.

Ia juga mengenalkan pasangan Rico-Zaki yang merupakan pasangan yang diusung Golkar. “Mohon maaf hari ini kita hanya bisa membuat acara ini terbatas. Tapi nanti kita akan membuat pengajian akbar yang akan dihadiri 2.000 orang untuk bisa mendoakan pasangan Rico-Zaki,” ujarnya.