PosIND Terus Berinovasi Jadi Perusahaan Logistik Nasional Berbasis Digitalisasi

VP Corporate Communication PosIND, Heri Nugrahanto berbincang dengan pengunjung Pos Bloc Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Di usianya yang ke-278 tahun, PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND, terus melakukan transformasi bisnis, melalui berbagai inovasi layanan logistik dan kurir menjadi perusahaan logistik nasional. Langkah transformasi bisnis yang dilakukan Pos Indonesia, sejalan dengan perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen.

HUT KAI Ke-79, Semangat Berikan Layanan Transportasi yang Terbaik Bagi Masyarakat

Berbagai langkah transformasi yang telah dilakukan terutama pada digitalisasi produk, diversifikasi, serta penggunaan teknologi otomasi untuk menunjang layanan kurir dan logistik yang cepat dan efisien.

Pos Indonesia tak lagi hanya perusahaan kurir yang melakukan pengiriman surat atau dokumen semata, tetapi juga mencakup layanan logistik antar daerah dan negara, layanan remitansi, financial, dan lainnya.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Direktur Utama PosIND, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, transformasi dan inovasi menjadi kunci utama dalam menghadapi tantangan industri logistik di Indonesia. Langkah tersebut telah dilakukan PosIND sehingga mampu bertahan di usianya yang ke-278 tahun.

Peluncuran jersey dan skuad PSMS Medan musim 2024/2025 di Pos Bloc Medan.

Photo :
  • Dok PSMS Medan
Pos Indonesia Terbitkan Prangko Prisma Edisi Khusus PON XXI Aceh-Sumut

Menurut Faizal, ada enam faktor untuk memastikan proses transformasi PosIND berjalan sesuai alur, yaitu adaptability (adaptif), cost leadership (meminimalkan pengeluaran), customer satisfaction (kepuasan pelanggan), competitiveness (daya saing), employee satisfaction (kepuasan kerja) dan productivity (produktivitas).

“Kunci utama adalah bagaimana PosIND bisa adaptif atas berbagai perubahan saat ini dan yang mungkin akan terjadi kedepan. Adaptasi dilakukan PosIND melalui berbagai inovasi layanan yang berbasis pada digitalisasi, otomasi, dan lainnya,” ucap Faizal, Selasa 10 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title