Puji Perkembangan Universitas ST Bhinneka, Dirjen Dikti : PTS Baru Maju Melesat

PKKMB 1.991 mahasiswa/mahasiswi Universitas ST Bhinneka TA 2024/2025.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memuji perkembangan Universitas Satya Terra Bhinneka atau dikenal ST Bhinneka di Kota Medan, berkembang pesat yang baru beroperasi sekitar dua tahun ini.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Hal itu, diungkapkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek Prof. Dr.rer.nat. Abdul Haris, M.Sc, kepada wartawan, usai menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti 1.991 mahasiswa-mahasiswi baru tahun akademik 2024/2025, di Kampus ST Bhinneka di Kota Medan, Senin 9 September 2024.

"Yang penting berdoa, agar semua berhasil. Ini angka luar biasa 1.991 mahasiswa baru, kemarin 1.600-an. Saya tidak melihat, ada PTS baru, maju melesat. Tapi, ada di ST Bhinneka ini. Ternyata motornya anak muda semuanya," kata Abdul Haris.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

Abdul Haris mengapresiasi ST Bhinneka memiliki yang luar bisa dan melesat. Hal ini, menurutnya tidak lepas kerja keras manajemen Kampus dari Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda ini. "Kami dari Direktorat Jenderal Dikti menyampaikan apresiasi dan selamat, kepada Yayasan Iskandar Muda dan ST Bhennika, dalam dua tahun ini, menunjukkan capai-capaian luar biasa," kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengungkapkan bahwa peran PTS cukup luar biasa, bagi masyarakat untuk anak bangsa dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Karena, 53 persen anak bangsa di tanah air ini, melanjutkan pendidikan atau berkuliah di PTS.

Mantan Pj Walikota Eddy Syofian Berikan Masukan dalam Penyusunan RPJPD Tebing Tinggi 2025-2045

"Apalagi, pak Sofyan Tan memiliki konsentrasi sesuatu yang harus kita dukung. Memiliki tekat kuat dan itu terbukti, dengan menunjukkan prestasi dalam bentuk riset, pembangunan berkelanjutan," kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengingatkan kepada PTS di Indonesia, harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan standar perguruan tinggi di Tanah Air ini. Dengan menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan dunia industri dan perkembangan zaman saat ini. "PTS harus melakukan pembenahan, harus peningkatan mutu, dan kualitas. Ini kembali pulang dari manajemen PTS. Kita juga memberikan arahan agar sesuai dengan standar perguruan tinggi kita," kata Abdul Haris.

Halaman Selanjutnya
img_title