Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Gabung ke PSI, Ini Kata Bobby Nasution

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota, Aulia Rachman pada.puncak peringatan HUT Kota Medan ke-434 tahun.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution merespon terkait Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Bobby Nasution menilai itu, pilihan dari Aulia Rachman mau bergabung partai politik mana pun. Karena, ia sebelumnya pernah menjadi kader PDI Perjuangan, kini bergabung ke partai Gerindra.

"Ya kemarin saya ke PDIP bang Aulia ke Gerindra. Ya sekarang saya sudah ke Gerindra saya ikut arahan Partai Gerindra," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu 27 Juli 2024.

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat

Meski Aulia Rachman bergabung ke PSI, suami Kahiyang Ayu itu, memastikan tidak mempengaruhi kinerja mereka berdua untuk memimpin Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini. "Kami di Pemerintah Kota Medan tentunya sampai dengan hari ini menjalankan tugas sebagai wali kota dan wakil wali kota, untuk urusan politik punya arahan masing masing," ucap menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Aulia Rachman bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman membeberkan alasannya bergabung ke PSI dan sebelumnya, berstatus sebagai Partai Gerindra serta sempat menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut. Aulia Rachman 'ganti baju' dari seragam Gerindra ke PSI, langsung disambut hangat oleh Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep, di Jakarta, Kamis kemarin, 25 Juli 2024.

"Saya menjelaskan bahwa salah satu alasan utama saya adalah karena PSI memiliki banyak kader produktif yang terdiri dari generasi Z dan milenial, yang berpotensi menjadi tulang punggung dalam mencapai visi Indonesia emas 2045," kata Aulia Rachman, Jumat 26 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title