Pengamat Politik Sebut Popularitas Rico-Zaki Kalah dengan Aulia Rahman

Bacalon Wali Kota Medan, Aulia Rachman.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Koalisi NasDem dan Gerindra mengusung dan mendeklarasikan Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030. Deklarasi ini, berlangsung di Grand City Hall Medan, Rabu sore, 3 Juli 2024.

Polisi Tangkap Jukir di Medan yang Viral Main Judi Online Pakai Mesin e-Parking

Untuk diketahui, Rico Waas adalah kader Partai NasDem dan menjabat sebagai Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem Sumut. Sedangkan, Zakiyuddin Harahap kader Partai Gerindra dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Faisal Riza, menjelaskan bahwa Gerindra dan NasDem, harus bekerja ekstra, untuk memperkenalkan Rico dan Zaki serta menaikkan elektabilitas pasangan ini.

Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, NasDem : Gubernur Jelas Berkoalisi dengan Gerindra

Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Faisal mengungkapkan bahwa secara popularitas, Rico dan Zaki kalah dengan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman secara sosok, lebih terkenal di Kota Medan dan incumbent dengan peluang lebih besar terpilih di Pilwakot Medan.

Pilkada Medan 2024, Gerindra dan NasDem Deklarasikan Pasangan Rico Waas dan Zaki

"Menurut saya pasangan ini harus lebih kerja keras dalam memperkenalkan diri dan program mereka dalam kampanye. Sebab secara popularitas tentu saja masih kalah dengan Aulia Rahman," ungkap Faisal kepada VIVA Medan, Jumat 5 Juli 2024.

Disisi lain, Faisal menyoroti pemberitaan media massa terkait Aulia Rachman yang merupakan kader Partai Gerindra dan pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, maju di Pilkada Medan 2024 dan menyatakan dengan tegas siap 'ganti baju'.

Halaman Selanjutnya
img_title