Pilkada Medan 2024, Gerindra dan NasDem Deklarasikan Pasangan Rico Waas dan Zaki

Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pilkada Medan 2024, NasDem dan Gerindra kompak berkoalisi dan mendeklarasikan Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030 di Grand City Hall Medan, Rabu sore, 3 Juli 2024.

Pengamat Politik Sebut Popularitas Rico-Zaki Kalah dengan Aulia Rahman

Deklarasi ini, dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso. Ia mengungkapkan bahwa menjadi keputusan bersama mengusung dan mendukung Rico Waas merupakan kader Partai NasDem dan Zaki merupakan kader Partai Gerindra.

"Pertama bahwa secara prinsip NasDem dan Gerindra akan berkoalisi di Pilkada Kota Medan. Secara strategis bentuk koalisi menuju Pilkada Kota Medan, bahwa untuk Calon Wali Kotanya dari kader terbaik NasDem Rico Waas dan untuk calon Wakil Wali Kotanya dari kader terbaik Gerindra Zakiyuddin Harahap," ungkap Sugiat.

Polisi Tangkap Jukir di Medan yang Viral Main Judi Online Pakai Mesin e-Parking

Pilwakot Medan tahun ini, Sugiat mengungkapkan partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus PKB bakal mendukung ponakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Zaki.

"Terkait bagaimana koalisi ini terbangun sampai memenangkan pertarungan Pilkada Kota Medan, kita sudah bicarakan dengan pertemuan-pertemuan internal untuk mematangkan ini," kata Sugiat.

Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, NasDem : Gubernur Jelas Berkoalisi dengan Gerindra

Deklarasi Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030 di Grand City Hall Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

"Kami juga tidak menutup peluang, untuk partai-partai lain untuk berkoalisi khususnya di Koalisi Indonesia Maju (KIM), tingkat Medan plus PKB dan yang lainnya untuk bergabung bersama-sama membangun Kota Medan," kata Sugiat.

Halaman Selanjutnya
img_title