Puji Kepemimpinan Rektor UMSU, Mendag RI : Kampusnya Semakin Berkembang Maju

Mendag RI, Zulkifli Hasan hadiri pembukaan Baitul Arqam PWPM Sumut di Kampus UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Pembukaan Baitul Arqam Paripurna Pimpinanan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara, Senin 1 Juli 2024. Acara ini, dihadiri Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan.

HUT ke-434, Edy Rahmayadi Ziarah ke Makam Guru Patimpus Pendiri Kota Medan

Acara ini, juga dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla Sekretaris PWM Sumut, Irwansyah Putra, MA, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah M. Syarif Lubis dan sekitar 40 peserta Baitul Arqam.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi perkembangan UMSU yang semakin maju. UMSU menjadi kampus swasta terbaik di Sumut, terus menunjukkan prestasi terbaik secara akademik dan lainnya.

Sosok Adi Saputra, Penggiat Sepakbola Sebut Pemimpin Peduli Dunia Olahraga di Sumut

“Muhammadiyah beruntung punya Rektor seperti Prof. Agussani, kampusnya semakin berkembang maju,” ucap Zulhas, dalam acara tersebut, berlangsung di Auditorium kampus UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Baitul Arqam Paripurna dengan tema ‘Negarawan Muda Menuju Indoneia Emas’. Pada kesempatan ini, Zulkifli Hasan menjelaskan tentang ekonomi dan politik praktis.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa UMSU, Fiki Naki Berbagi Kesuksesan Kuasai Bahasa Asing

Dia berharap kader Muhammadiyah bisa unggul dalam dunia perpolitikan saat ini. Zulhas menegaskan tidak ada republik ini tanpa Muhammadiyah. Sejarah panjang Indonesia, Muhammadiyah ada di sana. Muhammadiyah adalah bapak kandung negeri ini.

“Saya pribadi yang juga sedari dulu selalu berkaitan dengan Muhammadiyah, kita juga ingin para kader-kader penerus Muhammadiyah bisa terus unggul dalam pendidikan dan dunia perpolitikan,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title