Kampanyekan #RambutTetapMuda, Ellips Ajak Mahasiswi di Medan Tampil Percaya Diri

Ellips Shine Sister Goes to Campus 2024 di USU.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Pentingnya merawat rambut yang berdampak pada psikologis dan kepercayaan diri dalam pengembangan karir, menjadi perhatian pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak tahun 2005, Ellips. Mengusung Ellips Shine Sister, Ellips bergerak mengkampanyekan #RambutTetapMuda.

Prestasi Membanggakan, UMSU Sukses Borong Medali di Abdidaya PPK Ormawa 2024

Kota Medan menjadi salah satu kota menjalankan misi tersebut menyapa 285 mahasiswi di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat 14 Juni 2024. Kampanye yang sama juga telah digelar dan sukses di Kota Bandung, Malang, dan Yogjakarta. Kegiatan ini berkolaborasi dengan universitas ternama di kota-kota besar Indonesia dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya merawat rambut.

Melalui rangkaian kegiatan ini, Ellips sebagai pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005 dan Hair Vitamin nomor satu di Asia mengemas edukasi untuk mahasiswa dalam bentuk sesi talkshow interaktif dan product experience yang fun.

2.000 Pelari Meriahkan Launching Penmaru UMSU 2025

Head of Public Relations Kino Indonesia, Arviane menuturkan, kampanye ke beberapa kampus-kampus di kota-kota besar Indonesia, Ellips melihat dan menyadari bahwa masih banyak perempuan muda khususnya mahasiswa yang belum sadar bahwa meningkatkan kepercayaan diri dapat dimulai dengan merawat rambut.

"Ellips hadir berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara untuk mengedukasi bahwa memiliki penampilan yang menarik dengan rambut yang indah dan sehat, menjadi penunjang kepercayaan diri dan saat memasuki dunia profesional. Penampilan diri dapat memberikan impresi yang baik dalam dunia kerja. Kami menyadari masih belumnya ada pemahaman bahwa merawat rambut itu perlu dan sama pentingnya seperti merawat kulit,” jelas Arviane.

Penopang Ekonomi Indonesia, Sawit Anugerah yang Perlu Diperjuangkan

Wakil Dekan 1 Fakultas Keperawatan USU, Dr. Siti Saidah Nst, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengapresiasi kampanye yang dilakukan Ellips melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus ini. Kegiatan ini menjadi sebuah langkah untuk USU memberikan pendidikan nyata melalui kelas talkshow interaktif yang diisi oleh pembicara profesional dari brand.

“Kami merasa senang dan apresiasi sekali atas inisiatif brand Ellips melalui kegiatan ini dan kami ucapkan terima kasih karena telah memilih Universitas Sumatera Utara untuk berkolaborasi dalam kampanye edukasi ini. Kami melihat acara ini memberikan pengetahuan lebih dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional," ucap Siti Saidah.

 

Kampanye Ellips #RambutTetapMuda di Kampus USU.

Photo :
  • Istimewa/VIVA

 

Menurut laporan Mordor Intelligence, pasar produk perawatan rambut di Indonesia diproyeksikan tumbuh dengan CAGR 5,6% selama periode 2023-2028. Riset internal Ellips menunjukkan bahwa hanya 41% perempuan Indonesia usia 15-39 tahun menggunakan hair vitamin, sementara 59% tidak menggunakan karena menganggap rambut tidak memerlukan perawatan khusus.

Ellips sebagai no 1 hair vitamin in Asia, hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut secara praktis dan berkomitmen untuk mendorong perempuan agar lebih berani dan percaya diri dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Ellips menginisiasi kampanye untuk mengajak perempuan muda Indonesia menjaga rambut dari penuaan agar meningkatkan rasa percaya diri melalui produkEllips Hair Vitamin Moroccan Series. Ellips sebagai inovasi produk dari Kino dalam kategori perawatan rambut berkomitmen mempersembahkan rangkaian inovatif untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut masyarakat Indonesia.

Ellips Hair Vitamin Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan oil atau Argan Oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. Formula ini juga mengandung UV dan heat protection untuk menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan mencegah kerusakan rambut dari faktor eksternal.

Di kesempatan yang sama, juga diumumkan Ellips Campus Ambassador yang telah terpilih melalui proses seleksi. Ellips mengumumkan Fara Lubis, Fakultas Hukum USU, Livia Anastasia, Fakultas Kedokteran USU dan Melati Ayu dari Ilmu Kesehatan Masyarakat USU sebagai Ellips Campus Ambassador Kota Medan.

Elllips Campus Ambassador sendiri merupakan bagian dari kampanye #RambutTetapMuda sebagai representasi persona dalam membantu mahasiswa lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan minatnya, serta mendekatkan mereka dengan brand Ellips. Mereka yang terpilih ini nantinya akan Kami juga memberikan apresiasi berupa bantuan pendidikan untuk menunjang pengembangan karir mereka.

Dalam bagian Shine Sister Goes to campus, Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse yakni sebuah komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan berupa pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu Shine Sister Goes to Campus juga mempersembahkan area pameran.