Saking Rakusnya, Aksi Pelaku Pencurian di Asrama Kowilhan I Digagalkan Pelajar

Pelaku pencurian di Asrama Kowilhan I Jalan Sejati ditangkap.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi pencurian di Asrama Kowilhan I Jalan Sejati digagalkan seorang pelajar bernama Muhammad Dira Apriza patut diacungi jempol. Meski berbadan kecil dan kurus, ia berani berhadapan langsung dengan pelaku pencurian.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Saat kejadian, Dira yang masih berusia 17 tahun ini mengaku, sempat berduel one the one dengan pelaku, sebelum akhirnya kabur melarikan diri karena mendapatkan perlawanan. Kejadian pencurian terjadi di rumah seorang pensiunan TNI di Asrama Kowilhan I Jalan Sejati Blok H9, Sabtu, 13 April 2024, sekitar pukul 04.00 WIB lebih.

Diprediksi pelaku berjumlah dua orang. Salah seorang pelaku berinisial A disebut-sebut orang dalam Asrama Kowilhan, masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu belakang dengan parang. Tak puas berhasil mengeluarkan dua tabung gas berukuran 3 Kg dari dalam dapur rumah, pelaku mencoba menjarah barang berharga milik pemilik rumah yang dihuni Andi Harahap, dengan memasuki paksa ke kamar pemilik yang terkunci.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

Saat beraksi mengumpulkan barang-barang berharga milik sang empunya rumah, perbuatan pelaku ketahuan oleh Dini Tri Anggreni, yang menjaga rumah tersebut, terbangun dari tidurnya.

"Saya mendengar ada suara berisik di dalam rumah seperti mengetuk-etuk pintu. Sontak terbangun dan melihat ada orang masuk," jelas Dini di Mapolsek Medan Timur.

Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Pelaku yang ketahuan panik dan mengejar Dini serta memukulnya. Namun ditangkis oleh ibu rumah tangga ini dengan tangannya. Mendengar ada suara jeritan sang ibu, Muhammad Dira juga terbangun dan melihat Dini terpojok dipukul oleh pelaku.

Tanpa berpikir panjang, pelajar SMA ini langsung menerjang pelaku. Adu duel sempat terjadi antara keduanya. Perlawanan Dira akhirnya memupuskan keserakahan pelaku, dengan kabur melarikan diri meninggalkan rumah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title