UPT V dan VI Disdamkarmat Diresmikan, Bobby Dorong Tingkatkan Respon Bencana Kebakaran

UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wilayah V diresmikan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mendorong peningkatan respon petugas Pemadam Kebakaran dan bencana lain sebagai upaya kehadiran dan turut merasakan musibah yang dialami masyarakat. Tren positif pemadam kebakaran pun ditekankan terus ditingkatkan.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal tersebut dikatakan Bobby saat meresmikan dua kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, yakni UPT V yang berada di Medan Helvetia dan UPT VI Wilayah Medan Tembung, Jumat 26 Januari 2024. Bobby menyebutkan, kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan semakin hari semakin membaik. Tidak hanya dari segi kinerja, tetapi citra dinas ini juga meningkat.

"Dalam pandangan masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan telah mengalami kemajuan yang signifikan. Penambahan dua UPT hari ini, di UPT 5 dan 6, diharapkan dapat membantu masyarakat secara optimal dalam situasi darurat," katanya usai meresmikan kantor UPT V Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan di Medan Helvetia.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Menanggapi intensitas bencana kebakaran yang cukup tinggi di Medan, kata Bobby, Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan harus memberikan pelayanan yang komprehensif.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan harus koperhensif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Bobby juga mengapresiasi Bank Sumut atas dukungan yang diberikan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan. Di mana, Bank Sumut telah memberikan kendaraan roda tiga pemadam kebakaran yang akan digunakan dalam operasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kota Medan.

"Semoga kendaraan roda tiga pemadam kebakaran ini efektif untuk dinas pemadam kebakaran terutama jika ada kebakaran yang ada di gang-gang dan ini sangat membantu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title