Bulan K3, Pertamina Sumbagut Edukasi Pelanggan Hingga Mitra Kerja Tentang Keselamatan Kerja

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, saat menyapa pelanggan di SPBU Singapore Station, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Memasuki bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menggelar edukasi keselamatan kerja bagi pekerja, mitra kerja dan masyarakat umum di SPBU Singapore Station, di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Kamis 25 Januari 2024.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Edukasi keselamatan kerja ini, dihadiri langsung oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, bersama jajarannya. Terlihat, Freddy menyapa pelanggan setia Pertamina saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Singapore Station itu.

Freddy juga tampak, memberikan voucher BBM gratis kepada pelanggan Pertamina, yang setia menggunakan BBM berkualitas. Kegiatan ini, untuk memastikan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) kepada seluruh pihak.

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kenderaan Melintas di Tol MKTT Sumut

"Hari ini, kita dalam rangka pembukaan bulan K3, dalam rangka keselamatan kerja. Kita ketahui, bahwa Pertamina ini, adalah bisnis yang mengelola produk-produk bahan bakar, yang berbahaya," sebut Freddy kepada wartawan, disela-sela acara tersebut.

Freddy menjelaskan pada bulan K3 ini, pihaknya bolak-balik mengedukasi pelanggan, pekerja, hingga mitra kerja, supaya patuh dan taat kepada keselamatan kerja. 

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pertamina Sumbagut Pastikan Suplai BBM Aman

"Kita juga mengaplikasikan safety riding. Bukan saja, mengedukasi tapi kita mempraktekkan kendaraan yang baik," tutur Freddy.

Freddy mengungkapkan dengan menyapa pelanggan setia Pertamina, memberikan pemahaman saat pengisian BBM, seperti kondisi mesin kendaraan mati, tidak boleh mainkan handphone dalam satu meter, kemudian tidak boleh merokok. Hal itu, menjadi faktor utama untuk keselamatan bagi pelanggan dan mitra kerja Pertamina.

Halaman Selanjutnya
img_title