Bawaslu Sumut Periksa Ketua Relawan Bobby Nasution Terkait Baliho Paslon 02

Kantor Bawaslu Sumut.
Sumber :
  • Dok Bawaslu Sumut

VIVA Medan - Ketua Relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Muhammad Asril, menjalani pemeriksaan di Kantor Bawaslu Sumatera Utara, di Kota Medan, Senin 22 Januari 2024. Pemeriksaan terhadap Asril, terkait dengan dengan adanya foto Wali Kota Medan, Bobby Nasution di logo RKBN.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Foto tersebut berada di baliho atau spanduk Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di beberapa lokasi, di Sumut ini.

Usai menjalani pemeriksaan, Asril menepis bahwa pihaknya yang memasang spanduk tersebut, dengan terdapat gambar wajah Bobby Nasution, yang merupakan adik ipar Gibran.

Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

"Jadi baru ditanya beberapa poin tadi, salah satunya terkait spanduk yang ada logo RKBN dan ada foto bang Bobby di logo itu. Sebenarnya, di RKBN tadi, saya jawab, logo RKBN itu gak ada foto bang Bobby-nya. RKBN (juga) tidak ada mencetak spanduk (tersebut)," jelas Asril kepada wartawan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution hadiri deklarasi relawan Prabowo-Gibran di Binjai.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Asril mengungkapkan setelah mendapat surat pemanggilan terhadap spanduk tersebut, yang terpasang di Jalan Juanda, Kota Medan dan Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang. Kemudian, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

"Kita satu hari sejak di surati Bawaslu itu, kita cek karena informasi yang kita dapat katanya ada di Juanda, Deli Tua, kita cek itu gak ada," jelas Asril.

Halaman Selanjutnya
img_title