Praktisi Kesehatan Menilai Bobby Nasution Berhasil Wujudkan Kecamatan Sehat

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Tidak hanya meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) guna mempermudah warga kurang mampu untuk berobat, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga ingin seluruh fasilitas kesehatan yang dimiliki, terutama puskesmas untuk memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pasca Bertemu dengan Airlangga Hartarto, Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut

Saat ini Pemko Medan memiliki 40 puskesmas yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan. Guna mewujudkan keinginan orang nomor satu di Pemko Medan itu, Dinas Kesehatan Kota Medan pun mendorong agar seluruh Puskesmas untuk terus berinovasi sehingga masyarakat yang datang berobat pun merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Selain itu Dinas Kesehatan juga secara kontinu melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh puskesmas.

Pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Golkar Sumut Pastikan Belum Ada Penetapan Calon Kepala Daerah

Baca juga:

"Alhamdulillah, berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilakukan Tim Survei Akademisi Universitas Sumatera Utara, secara umum kinerja dan pelayanan umum yang dilakukan jajaran puskesmas terbilang cukup baik di tahun 2022," kata Kadis Kesehatan Kota Medan dr Taufik Ririansyah diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan dr Surya Syahputra Pulungan MKes saat dalam keterangan tertulis, Selasa 7 Februari 2023.

Sinyal Kuat Jadi Kader Golkar, Bobby Nasution: Belum Ada KTA

Dari 40 puskesmas yang ada, jelas Surya, mutu pelayanan yang dilakukan pihak kesehatan berdasarkan IKM terbilang sudah cukup baik.

Halaman Selanjutnya
img_title