Klinik AP&AP Hadir di Medan, Misi Tingkatkan Kualitas Kesehatan Anak

Kahiyang Ayu hadiri Grand Opening di Graha Prodia.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Klinik AP&P Pediatric, Growth and Diabetes Center, hadir di Kota Medan, Sumatera Utara. Tepatnya, di Graha Prodia, di Jalan Letjen S Parman, Kota Medan. Grand Opening langsung dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Kahiyang Ayu.

LAFKI Sukses Menggelar PIFKI di Medan, Dihadiri Para Surveior Asal Aceh Hingga Papua

Berdasarkan data Pemerintah Indonesia tahun 2022, prevalensi stunting di Sumatera Utara sebesar 21,1 persen. Sehingga harus dilakukan penekanan angka stunting tersebut.

Pendiri Klinik AP&AP Pediatric Growth and Diabetes Center, Prof dr Aman Bhakti Pulungan mengungkapkan Klinik AP&P hadir di Kota Medan bertujuan untuk membantu masyarakat Medan dan sekitarnya guna meningkatkan kualitas kesehatan, terutama kesehatan anak.

Evaluasi Bersama Menko PMK, Pemprov Sumut Intervensi Penurunan Stunting

Baca juga:

“Stunting bisa dialami oleh semua anak dari berbagai level ekonomi. Jadi penyebab masih tingginya angka stunting di Indonesia sangat kompleks," sebut Aman.

THE Impact Rankings 2024, UMSU Masuk Jajaran Kampus Terbaik di Dunia

Aman mengatakan bahwa banyak orang tua tidak menyadari bahwa pemeriksaan kesehatan secara dini untuk anak itu dapat membantu mencegah stunting, dan penyakit-penyakit lainnya. Termasuk, diabetes yang saat ini banyak dialami oleh anak-anak usia dini.

Halaman Selanjutnya
img_title