Produk UMKM Binaan PTPN IV Banyak Dilirik Pengunjung di Karya Nyata Festival Vol 3

Karya Nyata Festival Vol. 3 di Plaza Medan Fair, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV ikut memeriahkan Karya Nyata Festival Vol. 3 di Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sumatera Utara pada 25-26 November 2023. Dengan memamerkan hasil produk UMKM binaan dalam kegiatan tersebut dan ternyata banyak dilirik pengunjung.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Kegiatan tersebut, merupakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kementerian BUMN bersama Rumah BUMN Mandiri. Tujuan acara ini, merupakan wujud nyata komitmen BUMN untuk mendukung para pelaku UMKM serta kalangan milenial, agar dapat lebih berkembang hingga kelak dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Festival ini adalah bentuk komitmen BUMN dalam mendukung perkembangan semua UMKM di Indonesia, jadi bukan hanya untuk UMKM di Jakarta atau di daerah Jawa saja,” ucap Menteri BUMN Erick Thohir diwakili Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, dalam keterangannya, Selasa 28 November 2023.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Karya Nyata Festival Vol 3 di Kota Medan merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di Kota Tangerang dan Kota Padang. Festival ini menyajikan beragam produk UMKM Unggulan Binaan mulai dari kuliner hingga fashion.

Selain itu, terdapat pula ajang kreativitas Talenta Milenial Indonesia serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan generasi milenial di Kota Medan. Sebagai satu di antara entitas BUMN, PT PTPN IV, tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi pada ajang ini.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

Melalui Sub Bagian Program PUMK, perusahaan mengikutsertakan 10 produk unggulan UMKM Binaan dan UMKM Rumah BUMN Pabatu PTPN IV. Yaitu Snack Kodita, Kukis Hias B-Brown, Bawang Goreng Mama Ira, Dapur Kak Rose, Bandrek Jahe Merah, Wedang Rempah Nusantara, dan Dapoer Niswah, AIDEO, Serat Warna, dan Bobnecklace. Produk-produk ini terbukti mampu menarik perhatian serta antusias pengunjung.

“Alhamdulillah banyak pengunjung yang tertarik dengan produk-produk unggulan UMKM Binaan kita. Semoga Upaya ini bisa membantu pelaku UMKM di Sumatera Utara untuk lebih berkembang,” ujar Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto.

Halaman Selanjutnya
img_title