Mahasiswa Internasional Asal Thailand Diwisuda: UMSU Jawaban Mimpi Saya

Mahasiswa UMSU asal Thailand, Diana Laewang.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof. Dr. Agussani, MAP melantik dan mengukuhkan wisudawan asing asal Thailand dan Kamboja pada acara wisuda hari kedua yang berlangsung di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik, Kota Medan, Selasa 14 November 2023.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Kehadiran mahasiswa asing memberikan dampak tidak hanya di Indonesia melainkan penjuru dunia dan cukup dirasakan melalui program internasionalisasi yang diselenggarakan oleh UMSU sejak tahun 2018 sampai 2023. 

Kini total mahasiswanya mencapai 63 orang berasal dari Malaysia, Kamboja, Yaman dan Thailand. Mahasiswa asing yang diwisuda belajar di Fakultas Agama Islam.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sementara pada hari kedua wisuda UMSU periode II tahun 2023-2024 diikuti 858 wisudawan magister atau Pascasarjana, Fakultas Teknik, FAI dan Fisipol. Total mahasiswa yang diwisuda 2.566 lulusan, selama tiga hari dan berakhir Rabu 15 November 2023.

Salah seorang mahasiswa asing yang diwisuda, Diana Laewang asal Hat Yai, Songkhla, Thailand, berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya. Diana mengaturkan salam hormatnya kepada Rektor, Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas serta para wisudawan.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Diana mengatakan dia mengenal UMSU karena ibunya menjadi pengurus Al Hidayah Foundation. Sebelum di UMSU, dia menuntut ilmu di Pesantren di Bogor. Setelah kembali ke Thailand, dia ingin mewujudkan mimpi besarnya melanjutkan studi di Indonesia dan UMSU menjadi pilihannya.

"Alhamdulillah, pilihan saya jatuh ke UMSU sekaligus itu jawaban mimpi saya," ujarnya disambut tepuk tangan para wisudawan.

Halaman Selanjutnya
img_title