Perkuat Program Internasionalisasi, FKG USU Terus Melakukan Inovasi dan Terobosan Akademik

Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octaria.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU), terus berkembang, meningkatkan inovasi, digitalisasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu, bertujuan untuk mampu menghadapi persaingan secara global.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octaria, Sp. KGA pada acara Gala Dinner menggelar 9th Regional Dental Meeting and Exhibition - Internasional Dental Conference Of Sumatera Utara (RDM&E - IDCSU) 2023, berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel, Kota Medan, Jumat malam, 10 November 2023.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian acara Dies Natalis FKG USU ke-62, dirangkai Gala Dinner dihadiri para alumni dari FKG USU, jajaran Rektorat USU hingga para tamu kehormatan.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Dimana usia FKG USU sudah 62 tahun, terus berkembang dan meningkatkan kualitas, sehingga mampu menghadapi persaingan global dunia," sebut Essie.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) FKG USU, drg Wahid Khusairy MM dan Ketua panitia kegiatan RDM&E - IDCSU 2023, drg. Ami angela harahap, MSc, Sp. KGA(K). Lanjut, Essie mengungkapkan bahwa FKG USU dibawah kepemimpinan dirinya, dari waktu ke waktu, terus berusaha memperbaiki diri dan menjadi fakta FKG USU, mampu bersaing dengan Fakultas Kedokteran Gigi lainnya, yang ada di Indonesia dan diharapakan, mampu maju di level yang lebih besar hingga internasional.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

Dalam memperkuat program internasionalisasi universitas, FKG terus membuat terobosan dan inovasi akademik dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dari berbagai negara.

"Untuk memajukan FKG USU, terus dilakukan. Salah satunya, melakukan kerja sama pendidikan sejumlah FKG di Indonesia terbaik di Indonesia dan saat ini dan beberapa FKG dari universitas tetangga di Indonesia ini dan beberapa dekan, kita lakukan kerja sama," jelas Essie.

Halaman Selanjutnya
img_title