Peringati HHD dan HKD 2023, BPPW Sumut Gelar Aksi Bersih Sampah di Kota Lama Medan

Peringati HHD dan HKD 2023, Balai BPPW Sumut gelar aksi bersih sampah di Kawasan Kota Lama Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2023, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, menggelar aksi bersih sampah kawasan Kota Lama Medan, Minggu 15 Oktober 2023.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Dalam kegiatan ini, BPPW Sumatera Utara mengundang unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian PUPR Provinsi Sumut dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, untuk ikut serta berpartisipasi dalam melakukan aksi bersih sampah tersebut. Aksi bersih sampah dimulai pukul 08.00 Wib.

Peserta aksi berkeliling di sekitar Kesawan Medan. Melewati jalan Ahmad Yani, jalan Perdagangan, jalan Stasiun Kereta Api, jalan Pulau Pinang, dan jalan Guangzu. Peserta aksi memulai kegiatan dari Rumah Tjong A Fie dan berakhir di depan Gedung London Sumatera.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Kegiatan memperingati HHD dan HKD tahun 2023 ini, dilaksanakan di lokasi kegiatan Penataan Kawasan Kota Lama Medan Kesawan dan diikuti oleh UPT Kementerian PUPR Provinsi Sumatera Utara (Bapekom PUPR, BP2P, BP2JK, dan BWSS II), Dinas Pendidikan Kota Medan, Camat Medan Barat, dan Lurah Medan Kesawan.

"Tentunya aksi bersih-bersih ini, merupakan langkah kita, untuk menerapkan kepedulian terhadap lingkungan dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan," ucap Kepala BPPW Sumut, Syafriel Tansier kepada wartawan, disela-sela acara tersebut.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Syafriel menjelaskan pada hari itu, sedang melaksanakan Car Free Day yang diramaikan oleh masyarakat Kota Medan melakukan aktivitas olahraga. Sehingga kegiatan ini, memberikan edukasi terkait lingkungan bersih dari sampah.

Camat Medan Barat, Robi menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian PUPR yang telah melaksanakan aksi bersih-bersih hari ini dan mendukung kegiatan ini untuk kedepannya dilaksanakan secara rutin.

Halaman Selanjutnya
img_title