Januari-Juli 2023, Pertamina Mencatat 19 Kasus Pencurian BBM di Belawan Medan Dilaporkan ke Polisi

Aktivitas pendistribusian BBM oleh Pertamina di Medan.
Sumber :
  • Dok Pertamina

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mencatat sejak Januari hingga Juli 2023, terhadap 19 kasus illegal tapping atau pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Semua kasus pencurian dilaporkan dan ditangani oleh pihak kepolisian.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Selasa 19 September 2023. Ia menjelaskan Praktik illegal tapping ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi dengan menggunakan peralatan seadanya dan dapat membahayakan warga sekitar. Satria pun, mengapresiasi laporan masyarakat terkait adanya illegal tapping ini.

"Setelah mendapat laporan dari warga terkait illegal tapping, kami segera melakukan patroli bersama TNI dan kepolisian. Dari 19 laporan tersebut, beberapa laporan sudah diproses dan pelaku telah dijatuhi pidana kurungan," ucapnya.

Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Satria mengatakan pihaknya terus meningkatkan koordinasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) atau polisi dan akan menindak tegas setiap pelaku pencurian minyak (illegal tapping).

"Dalam penanganan illegal tapping di Belawan ini, kami telah melakukan kerjasama pengamanan dengan APH baik Polda, Polres Belawan, dan TNI. Kami juga akan menindak tegas setiap pelaku illegal tapping," ujar Satria.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah APH yang telah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap oknum atau pihak penyalahgunaan BBM di kawasan Belawan.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada APH, TNI, dan kepolisian yang telah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap pelaku," jelas Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title