Kunjungi Pasar Suka Ramai Medan, Jokowi Sebut Dampak El Nino Harus Diantispasi

Presiden RI, Joko Widodo kunjungi Pasar Suka Ramai, Kota Medan
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dalam kunjungan kerjanya di Kota Medan, Sabtu 19 Agustus 2023. Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan diri kunjungi Pasar Sukaramai, Medan. Mantan Walikota Solo itu, ditemani Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadij juga Menteri Pemuda Olahraga Dito Ariotedjo dan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Jokowi mengakui harga-harga bahan pangan di pasar ini sangat murah. Presiden Jokowi, mencontohkan harga bawang merah yang hanya Rp24.000 per kilogram dan telur Rp22.000-27.000 per kilogram.

“Tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga, saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah, hanya Rp 24.000, kemudian, telur sekilo kira-kira berapa, Rp 22.000 sampai Rp Rp27.000. Sangat murah sekali,” kata Jokowi kepada wartawan, usai berkunjung ke Pasar Suka Ramai.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Joko Widodo juga mengatakan sampai saat ini dampak El Nino belum terlihat di Indonesia termasuk Sumut. Walau begitu, dia meminta pemerintah serta masyarakat tetap mengantisipasi pemanasan suhu bumi tersebut.

“Sampai detik ini (dampak el nino) belum (terasa), tetapi juga semuanya memang harus kita antisipasi. Sehingga kita, impor untuk tahun ini, kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita, agar gejolak harga tidak terjadi secara drastis,” ucap Joko Widodo.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Presiden RI, Joko Widodo sapa masyarakat di Pasar Suka Ramai.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap harga bahan pangan di Sumut terus terkendali. Apalagi, peningkatan suhu global sedang terjadi saat ini, sehingga sektor pangan perlu diperkuat. Mantan Pangkostrad itu, mengatakan sampai saat ini, harga bahan pangan di Sumut, cukup terkendali begitu juga dengan pasokannya.

Halaman Selanjutnya
img_title