Polda Sumut Jalin Kerjasama dengan Hotel Berbintang di Medan, Dorong Peningkatan UMKM

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama pelaku UMKM.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Dorong peningkatan UMKM, Polda Sumut melakukan inisiasi kerjasama business to business dengan 14 hotel berbintang di Kota Medan. Produk yang dihasilkan akan dijual di lobi hotel-hotel tersebut. Inisiasi ini, dilakukan Polda Sumut guna membantu UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19 lalu dan faktor lainnya.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

Produk UMKM tersebut akan dipajang dan dijual di lobi hotel serta minibar kamar. Di antaranya oleh-oleh khas Sumut, kopi, makanan ringan, souvenir, cenderamata, kerajinan tangan, lukisan, pakaian, ulos, dan lainnya. 

"Kerjasama dengan pihak hotel ini pasti sangat membantu kami para pelaku UMKM. Terutama branding produk kami biar dikenal masyarakat, dan konsumen," ungkap Loluta Yoanda, pengelola Dilola Snack, di sela-sela launching Patroli UMKM Super Apps Polri & MoU UMKM Binaan BPD HIPMI Sumut, di Regale Convention Center, Jumat malam, 11 Agustus 2023.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Dilola Snack, tuturnya, memproduksi makanan ringan seperti banana chips, makaroni serta seblak prasmanan. Pelaku UMKM lainnya, Dandi Alkodri dengan produk Omega Konveksi dan Rumah Lukisan, mengatakan selama ini karya mereka hasilkan belum dikenal masyarakat secara luas.

"Di Rumah Lukisan, kami hasilkan karya berupa lukisan tangan di atas kanvas dengan suasana alam. Selain itu kami juga mengolah limbah daun jagung jadi kaca hiasan, keranjang dan kerajinan tangan lainnya," ungkap Dandi.

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Penandatangan kerjasama antara UMKM dengan 14 hotel berbintang di Kota Medan, Jumat malam langsung disaksikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Sumut. Ke-14 hotel yang menjalin kerjasama tersebut antara lain Hotel Grandika Setia Budi, Grand City Hall, Hotel Madani, Hotel Harper, Hotel Ibis, Hotel Griya, Fave Hotel.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dorong pengembangan UMKM.

Photo :
  • Dok Polda Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title