Demi Selamatkan Anjing Peliharaan, Pria Lansia di Medan Tewas Disambar Kereta Api

Seorang lansia tewas disambar kereta api saat selamatkan anjing.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Demi selamatkan seekor anjing yang bermain di perlintasan kereta api. Seorang pria lanjut usia (Lansia) Edison Siagian warga Jalan Perkutut, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, tewas disambar kereta api, Senin 31 Juli 2023.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Berdasarkan data diperoleh peristiwa kecelakaan itu, terjadi pada pagi tadi, sekitar Pukul 09.00 WIB. Korban melihat anjingnya bermain di atas rel kereta api, di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

"Korban saat sebelum kejadian melihat anjingnya bermain di lintas kereta api, dia mau mengusir anjingnya," ucap Kepala Unit Lantas Polsek Helvetia, Iptu Rony HP Situmorang kepada wartawan, Senin siang, 31 Juli 2023.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Rony mengungkapkan, warga sudah mengingatkan dan memberitahu korban ada kereta api yang akan melintas dari kejauhan. Kereta Api jurusan Binjai-Medan sedang melintas. Akibatnya, korban tidak bisa selamatkan diri dan tersambar ular besi itu. 

"Warga sekitar sempat memperingatkan Siagian untuk menghindari perlintasan rel kereta api, namun sayangnya ia terlambat dan meninggal dunia di tempat kejadian," kata Ronny. 

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Korban dan anjingnya pun, tewas tersambar kereta api. Menerima laporan tersebut, Rony mengatakan pihaknya mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah sebelum mengirimnya ke rumah sakit Bhayangkara Medan. 

"Korban merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS)," jelas Rony.