Peringati HAN, Gubernur Sumut Cerita Masa Kecilnya Suka Berenang di Sungai Deli

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bercerita tentang masa kecilnya, yang bermain dan berenang bersama teman-temannya di Sungai Deli, Kota Medan. Hal itu, menjadi kenangan tidak terlupakan bagi Pangkostrad itu. 

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

"Kalau saya dulu, cuma pakai celana pendek lompat dari jembatan sungai ini (Sungai Deli di Avros) berhanyut sama kawan-kawan ku, itu kebahagiaan kami waktu itu, kalau kalian sekarang tentu beda," sebut Gurbernur Edy menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Sumut di Avros Park, Jalan Avros, Kota Medan, Selasa 18 Juli 2023.

Dengan itu, mantan Ketua Umum PSSI itu, mengingatkan kepada para orang tua untuk memperhatikan kebahagiaan anak. Kebahagiaan sangat penting untuk tumbuh kembang anak, termasuk kecerdasan dan kemampuan akademik.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Menurut Edy Rahmayadi, ada perbedaan besar dalam mendidik anak di setiap generasi, termasuk generasi saat ini yang sangat jauh berbeda dengan generasi orang tuanya. Walau begitu, kebahagiaan tetap sama pentingnya untuk anak-anak di setiap generasi.

“Tetapi, yang sama tetap soal kebahagiaan, kalian harus bahagia, senang, tidak tertekan dan ini perlu diingat orang tua,” tutur Gubernur Edy.

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

Gurbernur Edy mengatakan tantangan yang akan dihadapi anak-anak saat ini kedepannya akan lebih sulit lagi. Kewajiban orang tua, guru dan lingkungan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin ke depan untuk mewujudkan kesejahteraan di Sumut.

“Tugas kita orang tua mempersiapkan mereka, kalau tidak kita fasilitasi dan mereka gagal berarti itu karena kita, kita yang gagal membekali mereka dan ini penting karena tantangan mereka kedepannya akan lebih sulit dari kita,” tegas Edy Rahmayadi, yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Halaman Selanjutnya
img_title