UMSU Sembelih 58 Ekor Hewan Kurban, Rektor : Komitmen Kepedulian dan Kebersamaan

UMSU sembelih 58 ekor hewan kurban.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan penyembelihan sebanyak 58 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1444 H.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, sebanyak 42 ekor, sisanya 16 ekor diserahkan kepada masyarakat sekitar dan beberapa daerah, salah satunya Desa Jaring Halus, Kabupaten Langkat, Rabu 28 Juni 2023.

Penyerahan hewan kurban ke masyarakat sekitar kampus dilaksanakan secara simbolis oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP kepada warga Lingkungan 3 Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur di Jalan Ampera 8, belakang Kampus UMSU utama.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Dihadiri Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, M.Pd, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si, pimpinan fakultas, lembaga serta masyarakat sebagai penerima hewan kurban.

Rektor Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan, pemberian hewan kurban ke masyarakat merupakan kegiatan rutin setiap perayaan Idul Adha. Pemberian hewan kurban itu merupakan bentuk rasa syukur dan wujud kepedulian.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Syukur Alhamdulillah, kegiatan yang telah dilakukan secara rutin sejak beberapa tahun lalu, alhamdulillah saat ini masih kita lakukan. Inilah komitmen UMSU dalam hal kepedulian dan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha. Tidak hanya di kampus Muchtar Basri tapi di 2 kampus UMSU lainnya," sebut Agussani dalam keterangan tertulis, Kamis 29 Juni 2023.

Rektor UMSU Prof. Agussani Rektor menegaskan bahwa eksistensi UMSU, tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Kehadiran mahasiswa UMSU yang tinggal ngekos bersama masyarakat tentu membutuhkan perhatian keamanan serta dukungan sehingga bisa menjalankan studinya secara baik. Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepemilikan serta membangun ukhwah antara UMSU dan masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title