Generasi Muda Harus Keluar dari Zona Nyaman, Freddy Siahaan Ajak Mahasiswa Bangun Kampung Halaman

Freddy Sabar Siahaan bersama mahasiswa.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tantangan generasi muda saat ini semakin besar dan berat, yang mengharuskan untuk terus bergerak dan berkarya dengan ilmu yang didapat. Namun, semua itu harus digunakan untuk turut membangun kampung halaman.

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

Hal tersebut dikatakan pengusaha, Freddy Sabar Siahaan saat bertemu dan berdialog dengan mahasiswa berbagai perguruan tinggi, perantauan dari Pematangsiantar dan Simalungun di Hotel Pardede International Medan, Rabu 21 Juni 2023 malam.

Dalam kesempatan itu, Freddy yanglahir di desa kecil di Laras, Kabupaten Simalungun, menyempatkan untuk berbagi pengalamannya sebagai mahasiswa. Freddy menamatkan S1 di Universitas Trisakti Jakarta. 

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

Sebagai mantan aktivis di Jakarta, Freddy terbilang sukses dalam dunia akademik yang dijalaninya dengan meraih beasiswa dan menamatkan S2 di Jerman. 

Tak hanya itu, suami dari Baby Pardede yang juga anak dari mantan Gubernur Sumut Rudolf Pardede ini satu-satunya warga Indonesia yang membuat master tesis di perusahaan semen dunia di Eropa.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Hingga akhirnya Freddy dipercaya bergabung di perusahaan semen terbesar kedua di dunia yang berada di Jerman.

Kisah membanggakan anak negeri itu berlanjut dengan mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang finance dan perdagangan industri di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title