Pertama di Sumut, FKG USU Miliki Cad/Cam Alat Canggih Pembuatan Gigi Tiruan

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin dan Dekan FKG USU, Dr drg Essie Octeria SpKGA hadiri Open house melihat alat Cad/Cam FKG USU.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) memperkenalkan alat medis dengan teknologi canggih masa kini, yakni Computer-Aided Design (CAD) dan Computer-Aided Manufacturing (CAM). Open house melihat alat Cad/Cam ini, berlangsung di Auditorium FKG USU, Selasa 20 Juni 2023.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

Kegiatan ini, dihadiri Rektor USU, Prof Dr Muryanto Amin, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octeria, Sp. KGA dan Kepala Laboratorium Dental FKG USU, Prof Haslinda Z Tamin.

Rektor USU, Prof Dr Muryanto Amin menjelaskan bahwa acara ini, memperkenalkan secara luas alat canggih dimiliki FKG USU. Karena, alat ini merupakan investasi antara sarana pendukung akademik dan memiliki aspek ekonomi bagi USU sendiri.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

"Kegiatan ini, memberikan pengetahuan tentang alat-alat medis di Kedokteran Gigi USU. Didalamnya, ada unsur ekonomi dan pembelajaran," ucap Prof Murry kepada wartawan dalam sela-sela acara tersebut.

Prof Muryanto mengatakan bahwa pihaknya mengundang para stakeholder yang profesi sebagai Dokter Gigi, untuk melaporkan FKG USU memiliki alat-alat canggih ini. Untuk dalam melayani masyarakat dalam perawatan gigi dan mulut.

Gelaran SSBRN di Polandia, USU Jadi Host Utama

"Alat ini, pertama di USU, mungkin di Sumatera Utara. Kalau orang berhari-hari mencetak gigi, ini beberapa jam sudah bisa, sudah bisa digunakan," sebut Prof Murry.

Prof Murry mengatakan Cad/Cam ini, merupakan alat medis dibeli USU sebagai menunjang akademik dan memberikan kontribusi pemasukan bagi USU.

Halaman Selanjutnya
img_title