Chairil Huda Bacaleg Demokrat Dapil 5 Medan, Anak Guru untuk Perubahan Masyarakat

Bacaleg Demokrat, Chairil Huda.
Sumber :
  • VIVA MEDAN

VIVA Medan - Sosok Chairil Huda, jurnalis media cetak di Medan ini memilih terjun ke politik. Kegetirannya atas program pemerintah tak menyentuh langsung masyarakat, mendorongnya untuk memberikan sebuah perubahan.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Ariel, sapaan akrabnya itu menilai politik adalah langkah tepat dalam membawa suatu perubahan. Apalagi, dirinya pernah merasakan getirnya kehidupan di tengah perjuangan menempuh gelar sarjana.

Ditemui di Kantor DPD Demokrat Sumut Jalan Sudirman, Kota Medan, pria kelahiran Ledong Barat kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan mengisahkan kehidupannya hingga memilih terjun ke politik.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Ya, anak dari pasangan Bakir Chairuddin dan Kartini ini bukanlah anak yang terlahir mapan. Hidup sebagai anak seorang guru, Ariel mengawali perjalanan kisahnya sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan. Tentu dengan keterbatasan ekonomi, Ariel harus melewati masa sulit untuk bisa menamatkan bangku kuliah.

Semua kerjaan pun harus dilakoninya. Dari mendayuh becak dayung barang di Jalan Rakyat, door smeer, office boy, Relawan NGO Tsunami Aceh dan Gempa di Nias. Hingga akhirnya ia menjadi seorang jurnalis dan menjadi pemimpin redaksi di salah satu media ternama di Kota Medan menghiasi perjalanan hidupnya.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Semua dikerjakan dengan penuh tanggungjawab, yakin dan bisa tamat kuliah demi satu alasan yakni membanggakan orang tua," ujar suami dari Yunida Mahrani Pasaribu itu, Senin 15 Mei 2023.

Di tengah perjalanan hidupnya, ayah tiga anak ini melihat sebuah perubahan bisa terlaksana dengan adanya kebijakan dari pemangku jabatan. Namun, kebijakan tentu tak bisa sesuka hati, harus ada kontrol sosial dari anggota parlemen.

Halaman Selanjutnya
img_title