Lampu Pocong di Medan Proyek Gagal, Bobby Nasution Desak Kontraktor Kembalikan Rp21 Miliar

Lampu jalan alias lampu pocong di Jalan Sudirman, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - Lampu penerangan jalan atau disebut warga Kota Medan Lampu Pocong adalah proyek gagal. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mendesak kontraktor untuk mengembalikan uang digunakan untuk pembangunan lampu Pocong tersebut, senilai Rp21 miliar.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Bobby menjelaskan lampu pocong proyek gagal, berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Medan melakukan pemeriksaan didampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu, memerintahkan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Medan untuk menagih seluruh uang digunakan untuk pembangunan proyek lampu jalan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

“Kita akan tagihkan, seluruh anggaran APBD yang sudah keluar untuk proyek lampu jalan ini agar ditagih kembali,” sebut Bobby kepada wartawan, di Balai Kota, Medan, Selasa 9 Mei 2023.

Bobby berharap kepada Inspektorat Kota Medan untuk bisa melihat lebih jauh lagi bagaimana perencanaannya bisa sampai terjadi. Sebab, ia menilai sudah sering disampaikan sejak dari rencana awal sampai dengan eksekusi di lapangan ternyata hasil yang didiskusikan dengan hasil di lapangan ternyata jauh berbeda.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

“Pak Inspektur saya minta untuk mentelaah lebih jauh lagi perencanaan yang telah dilakukan sehingga ada proyek yang disebut masyarakat dengan lampu pocong ini,” tutur Bobby.

Bobby menjelaskan proyek lampu jalan ini merupakan tahap terakhir terkait landscape adalah tanggungjawab dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan, serta dan terakhir menjadi tanggungjawab Dinas kebersihan dan Pertamanan sesuai rencana awal.

Halaman Selanjutnya
img_title