5.182 Peserta Mudik Gratis Dilepas Bertahap, Bobby Nasution: Titip Salam untuk Keluarga di Kampung

Warga antusias mudik gratis yang digelar Pemko Medan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar mudik gratis diikuti 5.182 peserta. Ribuan pemudik ini, diberangkatkan secara bertahap sejak 19 April hingga 21 April 2023. Keberangkatan peserta mudik ini dilepas langsung oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di seputaran jalan Masjid Raya Al- Mashun, Rabu 19 April 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Ada rute tujuan mudik tersebut, dari Kota Medan, ke Pakpak Bharat. Kemudian, Sidikalang, Sibolga, Sipirok, Kota Pinang, Padang Sidempuan, Tarutung Panyabungan, Mandailing Natal, Rantau Prapat, Sibuan dan Gunung Tua.

Saat proses keberangkatan terlihat peserta mudik begitu antusias dan senang dapat mengikuti program mudik gratis Pemko Medan ini. Mereka tampak membawa berbagai barang-barang dan kebutuhan lainnya untuk di kampung halaman.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Sebelum berangkat dan dilepas Bobby Nasution mereka melakukan registrasi, kemudian mereka diberikan bingkisan dari Pemko Medan berupa makanan dan peralatan shalat. Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan program mudik gratis ini sudah dua kali diselenggarakan.

Dimana tahun sebelumnya program mudik gratis yang digelar terselenggara atas kolaborasi stakeholder dan dana CSR. Karena antusias masyarakat yang ingin mudik tinggi, di tahun ini kita gunakan APBD dan didukung juga oleh CSR dari stakeholder.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Kami Pemko Medan mengucapkan terima kasih atasi dukungan dan support dari teman-teman stakeholder untuk program mudik gratis di tahun ini," sebut Bobby Nasution dihadapan Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Kajari Medan Wahyu, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon, Sekda Wiriya Alrahman, dan segenap Stakeholder dan Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Menurut Bobby Nasution, Kota Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang dimana tempatnya warga sumatera Utara berkumpul. Pastinya banyak warga kota Medan yang masih memiliki rumah orang tua (rumah besar) yang harus dikunjungi setiap hari lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Halaman Selanjutnya
img_title