Kebakaran di Medan Tewaskan 6 Orang, Diduga Gegara Kompor Lupa Dimatikan

Petugas mengevakuasi korban dari puing kebakaran.
Sumber :
  • Dok Pusdalops BPBD Medan

VIVA Medan - Hasil penyelidikan kepolisian sementara, kebakaran yang terjadi di rumah semi permanen lantai dua di Jalan Selamat, Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, terbakar, Selasa pagi, 18 April 2023, sekitar pukul 06.30 WIB.

Dua Balita di Simalungun Tewas di Dalam Rumah, Saat Terjadi Kebakaran

Diduga dipicu kompor yang lupa dimatikan. Akibat kebakaran tersebut, 6 orang penghuni rumah tersebut, tewas terbakar. Keenam korban meninggal masing-masing berinisial BP (28), ASW (17), MBD (16), MZ (13), DNA (11), dan SL (5). Sementara dua korban yang mengalami luka bakar yaitu RMS (27) dan SA (25). Seluruh korban masih satu keluarga.

Kapolsek Patumbak Kompol. Faidir Chaniago menjelaskan rumah terbakar itu, milik Sugiman (58). Saat peristiwa kebakaran itu, ia masih berada di Masjid dekat rumahnya. Faidir mengungkapkan korban tewas merupakan anggota keluarganya dari anak, menantu hingga cucunya.

Pertamina Sumbagut dan Polres Pelabuhan Belawan Latihan Penggunaan APAR

"(korban tewas) Anak dan cucu dan menantunya masih tidur 12 orang mereka di atas," ucap Faidir kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mantan Kapolsek Medan Area itu, mengatakan hasil olah TKP di lokasi kebakaran tersebut, kebakaran diduga dipicu kompor yang lupa dimatikan oleh penghuni rumah.

UPT V dan VI Disdamkarmat Diresmikan, Bobby Dorong Tingkatkan Respon Bencana Kebakaran

"Ini api diduga berasal dari kompor di lantai satu," tutur Faidir.

Kompor terbakar dan merambat dari lantai satu ke lantai dua. Apa lagi, rumah yang terbakar bangunannya semi permanen. Sehingga api dengan cepat berkobar.

Halaman Selanjutnya
img_title