Ramadan Fair Dibuka Kembali, Bobby Nasution: Wadah Membantu Perekonomian Masyarakat

Pembukaan Ramadan Fair Kota Medan 1444 Hijriah 2023
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi membuka Ramadan Fair Ke- XVII di Taman Sri Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam, 28 Maret 2023. Ramadan Fair, sudah tiga tahun tidak dilaksanakan karena Covid-19. Selain di Taman Sri Deli, Ramadan Fair juga digelar di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Dalam pembukaan acara ini, dihadiri oleh mantan Wali Kota, yakni Abdillah penggagas Ramadan Fair, mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap. Turut hadir dalam pembukaan Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Selain itu hadir juga sejumlah Alim Ulama.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengungkapkan Ramadan Fair ini merupakan tahun pertama digelar di masa pemerintahannya. Pada tahun-tahun sebelumnya tidak digelar karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu Bobby Nasution meminta kepada seluruh masyarakat kota Medan agar dapat bersyukur karena ramadan fair di tahun ini dapat kembali digelar.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

"Alhamdulillah kita bersyukur tahun ini dapat kembali merasakan Ramadan Fair. Dimana di tahun-tahun sebelumnya kita tidak dapat menggelar ramadan fair karena pandemi Covid-19," jelas Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • Dok Pemko Medan
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Menurut Bobby Nasution Ramadan Fair sangat baik efeknya, dimana tidak hanya baik untuk umat muslim tetapi baik juga untuk seluruh masyarakat Kota Medan. Artinya penggagas Ramadan Fair ini pastinya memikirkan bagaimana dalam bulan ramadan tidak hanya memperkuat hubungan dengan Allah tetapi juga memperkuat hubungan dengan sesama manusia.

"Ramadan Fair merupakan unsur untuk memperkuat hubungan sesama umat Manusia. Selain itu juga wadah untuk bisa membantu perekonomian masyarakat kota Medan. Sehingga setiap bulan ramadhan yang merasakan kegembiraan tidak hanya umat muslim tetapi seluruh umat manusia yang ada di kota Medan," sebut Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
img_title