Penyelam Temukan Alquran di Dasar Laut Afrika Selatan, Salinan Masih Utuh: Penemuan Luar Biasa

Kondisi Alquran utuh yang ditemukan di dasar laut Afrika Selatan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA - Sebuah salinan Alquran ditemukan seorang penyelam Self-Contained Underwater Breathing Apparatus (Scuba) asal Afrika Selatan bernama Ian Haggerty, di kedalaman 18 meter.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Melalui video yang dibagikan akun Instagram pribadinya @ian_haggerty_photography_ pada Selasa, 11 April 2023, terlihat teks dalam salinan Alquran itu masih utuh, bahkan beberapa tulisannya dapat dengan jelas dibaca jika video di-pause.

"Penemuan luar bisa di kedalaman 18 meter di Samudera….” Tulis Ian Haggerty di caption unggahan, Senin, 17 April 2023.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

Dalam beberapa informasi yang beredar, saat pertama kali dijumpai oleh Ian, halaman Alquran tersebut diduga tepat menunjukkan Surat al-A’raf ayat 64 yang mengisahkan tentang perjalanan Nabi Nuh AS dan banjir besar yang terjadi di masanya.

“(Karena) mereka mendustakannya (Nuh), Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera serta Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang buta (mata hatinya).” Demikian arti ayat tersebut dikutip dari laman Quran Kemenag.

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Sementara, sejak artikel ini dibuat, Minggu 16 April 2023, belum diketahui sudah berapa lama Alquran tersebut berada di dasar laut. Adapun, kini video itu telah disaksikan lebih dari 72,5 ribu kali, disukai 5.648 dan dipenuhi ratusan komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
img_title