Asri Tambunan-Lom Lom Suwondo Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik

Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP HAM.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Jumat 30 Agustus 2024. Pasangan ini tiba di RSUP H Adam Malik sekitar pukul 07.15 WIB dan langsung melakukan registrasi pemeriksaan kesehatan.

Carikan Solusi Penataan Ulang, Jadikan Bagan Percut Destinasi Wisata Deliserdang

Direktur Utama RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri menjelaskan bahwa pemeriksaan tahun ini berbeda dan lebih lengkap dibandingkan Pilkada sebelumnya sehingga waktu yang dibutuhkan lebih panjang yakni satu hari penuh. Jika calon tidak sanggup, maka akan dilakukan selama dua hari. Ketua KPU Deliserdang, Relis Yanthy Panjaitan beserta jajaran turut hadir.

“Pemeriksaan kesehatan tahun ini lebih komprehensif, dengan penambahan tes seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Elektromiografi (EMG). Tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan ini terdiri dari 57 dokter spesialis dan sub-spesialis, serta total 153 anggota tim termasuk perawat dan analis,” terangnya.

Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Ia menyebut, pihaknya bekerja sama dengan RS Putri Hijau jika jumlah pasien di satu hari sangat banyak, namun semua proses tetap dikelola oleh RSUP HAM. Pihaknya berkomitmen untuk bersikap netral dan profesional dalam proses tersebut, membantu KPU dalam memastikan bahwa setiap calon yang maju memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan.

“Kami selalu bekerja sama dengan baik dengan KPU setiap lima tahun sekali dan tahun ini kami juga siap untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berlangsung hingga 2 September 2024, dengan hasil pemeriksaan yang akan diserahkan kepada KPU pada 3 September 2024,” katanya.

Buka Pertandingan SSB di Tanjung Morawa, Ini Pesan Ketum KONI Deliserdang

Ia menambahkan, untuk hari ini ada 14 pasangan (28 orang) calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan rincian, 1 pasang calon gubernur dan wakil gubernur serta 7 calon kepala daerah kabupaten/kota.

Terpantau, pukul 17.45 WIB, Asri Ludin Tambunan keluar dari gedung rumah sakit seorang diri. Pasangan Asri, Lom Lom Suwondo terlihat tidak ikut keluar karena pemeriksaan kesehatannya belum selesai.

Halaman Selanjutnya
img_title