Didukung PKS, Bobby Nasution: Pandangan Terhadap Sumut Sepahaman

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan berkas dukungan kepada Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya di Kantor DPP PKS.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal calob (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan alasan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mendukung dirinya bersama Surya sebagai Bacalon Wagub Sumut di Pilkada Sumut tahun 2024.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Bobby Nasution mengaku sudah menjalani komunikasi dengan PKS untuk menggalang dukungan bertarung di Pilgub Sumut 2024. Kemudian, memberikan pandangan kepada PKS dalam gagasannya membangun Sumut lebih baik lagi kedepannya.

"Kita komunikasi dengan PKS, kita sampaikan pandangan kita terhadap Sumatera Utara. Alhamdulillah, pandangan dari kami, dari saya, untuk Sumatera Utara," kata Bobby Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Sabtu 3 Agustus 2024.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengatakan bahwa ada pandangan yang sama antara dirinya dengan PKS dalam membangun Sumut kedepannya. "Sejalan juga dengan pandangan dengan PKS untuk membangun Sumatera Utara dengan kondisi Sumatera Utara yang hari ini," tutur Wali Kota Medan itu.

Suami Kahiyang Ayu itu, mengklaim dirinya dan PKS memiliki pandangan sepaham dan sejalan dalam pembangunan Sumut. Hal itu, membuat PKS memberikan dukungan kepada dirinya di Pilkada Sumut tahun ini.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

"Jadi, Alhamdulillah memberikan rekomendasi dan sudah memberikan dukungan. Pandangan (PKS) terhadap Sumatera Utara, sepahaman dan sejalan," jelas Bobby Nasution.

Diberitakan sebelumnya, Rekomendasi dukungan itu, diserahkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta sore, Jumat 2 Agustus 2024, sekitar pukul 17.00 WIB. Selain PKS, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024, sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Demokrat dan NasDem.