PDIP Usung Petahana di Pilkada Labura, Hendri-Samsul Berpeluang Lawan Kotak Kosong

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus dan Samsul Tanjung.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Peluang kotak kosong tampaknya bakal terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labuhanbatu Utara, usai pasangan petahana, Hendri Yanto Sitorus-Samsul Tanjung hampir mendapat dukungan 100 persen dari partai politik.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

Hal ini dikatakan Hendri Yanto Sitorus dan Samsul Tanjung usai menerima formulir dukungan B1KWK di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sabtu 3 Agustus 2024. Hendri mengaku, hampir mendapat dukungan penuh dari pemilik kursi DPRD Labura.

"Saat ini kami sudah mengantongi sekitar 32 dukungan dari 35 kursi di DPRD Labura. Alhamdulillah kita sudah diusung oleh partai Golkar, PKS, PBB, NasDem, PKB, pokoknya total kursi yg sudah kita terima, ada PAN juga," ungkap Hendri yang diamini Samsul kepada wartawan.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Sebagian besar partai pendukung tersebut menyerahkan dukungan dalam bentuk formulir B1KWK dan ada juga berupa rekomendasi. Dengan dukungan hampir seluru partai ini, Pilkada Labura pun berpeluang terjadi melawan kotak kosong.

"Kami membiarkan, kami memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Labura untuk mendaftar dan kebetulan memang cuma pasangan kami yang mendaftar di seluruh partai di Labura," jelasnya.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Namun, Hendri menegaskan, pihaknya tak mau menganggap enteng lawan kotak kosong tersebut. Juga menegaskan tidak mencederai politik di Labura.

"Kami tidak menganggap itu semua mudah dan tetap saja yang lawan kotak kosong tetep ada lawannya kotak kosong. Tapi dalam hal ini, saya bersama Samsul Tanjung tidak mencederai politik di Labura," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title