PB PON dan DPRD Sumut Bersepeda Bersama Sosialisasikan Penyelenggaraan PON 2024

DPRD Sumut bersama OPD Pemprov Sumut menggelar Funbike dalam rangka Road To PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut menggelar Funbike untuk menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada masyarakat.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Sosialisasi akan terus gencar dilaksanakan guna memberikan kesadaran pada masyarakat Sumut jadi tuan rumah PON 2024. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus usai Funbike PB PON Sumut bersama DPRD Sumut di Posbloc, Medan, Minggu 28 Juli 2024.

Menurut Ilyas, sosialiasi perlu terus dilakukan oleh seluruh warga Sumut. Tanpa kebersamaan dan kekompakan, kesadaran akan dilaksanakannya PON dalam waktu dekat ini sulit terwujud. Oleh sebab itu, kini PB PON menggandeng banyak pihak hingga masyarakat guna menyosialisasikan PON.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

“Kita juga sudah imbau ke Pemkab/Pemko untuk juga melibatkan masyarakat dalam kemeriahan PON di Sumut, kita sudah ajak bupati/walikota, tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan menyukseskan ini,” ujar Ilyas.

Selain itu, PB PON juga membuka pendaftaran relawan atau volunteer untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam kesuksesan PON. Hingga kini, pendaftaran volunteer masih terbuka. Ada tiga kategori yang bisa diikuti oleh masyarakat, blue volunteer, green volunteer dan yellow volunteer.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

“Kita masih buka pendaftaran volunteer, kami ajak masyarakat untuk ikut mendaftar, daftar sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing masing, sekecil apapun kontribusinya tetaplah harus diapresiasi,” kata Ilyas.

Funbike mengambil rute sejauh 10 km di Kota Medan. Mulai dari Kantor DPRD Sumut hingga berakhir di Posbloc. Funbike diikuti banyak pesepeda yang juga antusias menyukseskan PON di Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title