Terpidana Penipuan Rp3 Miliar Ditangkap Tim Tabur Kejati Sumut di Bengkel Ban

Terpidana Syamsuri ditangkap Tim Tabur Kejati Sumut.
Sumber :
  • Kejati Sumut

VIVA - Terpidana 2 tahun kasus penipuan dan penggelapan Rp3 miliar, Syamsuri (68) ditangkap di bengkel ban oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut).

Eks Kadis BMBK Sumut Ditahan Kasus Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan

WargaJalan Singosari, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Kota Medan itu ditangkap di sebuah bengkel ban Jalan Thamrin Medan, Selasa 21 Februari 2023 sekitar pukul 11.23 WIB.

Kajati Sumut Idianto, melalui Kasi Penkum Yos A Tarigan, menjelaskan, Syamsuri adalah terpidana kasus dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp 3 miliar. Pria paruh baya itu dituntut pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi Tambunan di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 13 Januari 2021.

Upacara HBA ke-64, Pesan Kajati Sumut Jelang Pilkada 2024: Netralitas Harga Mati

Baca juga:

JPU menilai perbuatan Syamsuri telah melanggar Pasal 378 KUHPidana.

Kasus Dugaan Penggelapan SL Cukup Bukti, Pengadilan Perintahkan Polisi Lanjutkan Penyidikan

"Yakni dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang," jelas Yos Tarigan.

Halaman Selanjutnya
img_title