AATF 2024 Hadir di Medan, Usung Misi Meningkatkan Pergerakan Wisatawan Dari dan Ke Indonesia

Peresmian AirAsia Travel Fair (AAFT) 2024 di Centre Point Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia versi Skytrax, Indonesia AirAsia, kembali melangsungkan AirAsia Travel Fair (AATF) 2024 Medan di Centre Point Medan, 12 sampai 14 Juli 2024. AAFT 2024 Medan ini mengusung berbagai promo istimewa ke luar negeri yang diharapkan dapat meningkatkan pergerakan wisatawan dari dan ke Indonesia.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Head of Commercial Indonesia AirAsia, Ignatius Untung mengatakan, tujuan digelarnya AAFT 2024 Medan ini Indonesia AirAsia berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi.

"Kita mau membawa banyak orang untuk lebih melihat dunia, tidak hanya luar dalam juga. Potensi Indonesia besar, juga masuk dalam pusat turis dunia," ungkap Ignatius Untung dalam keterangan persnya didampingi Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi dan Division Head Consumer Lending PermataBank, Haryanto pada pembukaan AAFT 2024 Medan, Jumat 12 Juli 2024.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Diakuinya bila Medan, Sumatera Utara menjadi bagian penting dalam dunia penerbangan baik domestik mapun internasional. Hal ini pula yang membuat banyaknya kunjungan wisatawan ke Sumut, begitu sebaliknya kepergian ke luar negeri. Namun, masih butuh tekanan yang lebih lagi untuk mendongkrak peningkatan.

"Dari Medan banyak penerbangan ke luar negeri secara langsung. Seperti ke Kuala Lumpur, juga Bangkok, ke Penang Malaysia dan lainnya. Jumlah kunjungan wisatawan internasional, Indonesia butuh kerja keras. Karena kita masih tertinggal dengan negara tetangga," jelas Ignatius.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

AATF 2024 Medan menghadirkan promo 20 persen tiket.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sedangkan Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi menyebutkan, jika Medan menjadi tujuan AATF terakhir digelar 2020 lalu dan kini kembali lagi. Katanya, melalui AATF 2024 Medan, diharapkan turut memicu minat penumpang dari Medan untuk berwisata ke berbagai destinasi favorit dengan penerbangan langsung dari Bandara Kualanamu.

Halaman Selanjutnya
img_title