Polisi Ungkap 2 Titik Api Membakar Rumah Wartawan di Karo, Tewaskan Satu Keluarga

Petugas Labfor Polda Sumut olah TKP rumah wartawan kebakaran di Karo tewaskan satu keluarga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hasil penyelidikan sementara Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut dan Polres Tanah Karo, ditemukan dua titik sumber api dalam kasus kebakaran rumah, yang menewaskan 4 orang penghuni rumah berada di jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Polisi Periksa 5 Saksi Kunci Kasus Kebakaran Rumah Tewaskan Satu Keluarga di Karo

Hal itu, diungkapkan oleh Pjs Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, kepada wartawan di Markas Polres Tanah Karo, Minggu 30 Juni 2024. Namun, Kapolres tidak membeberkan secara detail posisi dua titik api di rumah korban saat terbakar.

"Dari hasil Labfor disandingkan dengan keterangan saksi-saksi menemukan kejadian. Ada dua titik api, yang terdeteksi cukup besar, cukup parah di rumah tersebut. Api tersebut, membesar terlihat pertama kali di dalam rumah," kata Oloan.

Dugaan Penipuan dan Penggelapan Bisnis Online, Korban Rugi Capai Rp600 Juta

Pjs Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan saat diwawancarai soal kebakaran rumah wartawan yang menewaskan 4 orang di Karo.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Oloan mengungkapkan bangunan terbakar itu, merupakan tempat usaha berupa warung kelontong, yang juga dijadikan tempat tinggal bagi korban. "Kemudian, saksi-saksi ada upaya menolong orang di dalam dengan memecahkan kaca etalase atau kita sebut steling untuk menjajah kan barang dagangan," sebut Oloan.

Kapolda Sumut ‘Turun Gunung’ di Laga Ekshibisi Lawan Jurnalis

Oloan mengatakan rumah dijadikan tempat usaha tersebut, korban juga menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran dan gas LPG 3 kilogram. Sehingga saat terjadi kebakaran, dengan cepat api membesar.

"(Sedangkan hasil pemeriksaan 4 jasad korban), belum dikeluarkan dari RS Bhayangkara Medan. Untuk sementara bahwa korban mati karena terbakar," ucap Oloan.

Halaman Selanjutnya
img_title