Edy Rahmayadi Serahkan 80 Sapi Kurban Hasil Ternaknya Kepada Masyarakat di Sumut

Edy Rahmayadi menyerahkan sapi ternaknya untuk disembelih.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Edy Rahmyadi menyerahkan 80 ekor sapi kurban kepada masyarakat di Sumut. Baik masyarakat umum, pondok pesantren hingga organisasi kemasyarakatan.

Isu Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong di Pilgub, Ini Respon PDIP Sumut

Untuk diketahui, 80 ekor hewan kurban tersebut, merupakan hasil ternak di peternakan pribadi mantan Pangkostrad itu, yang berada di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Dari 80 sapi tersebut, salah satunya sapi kesayangan Edy Rahmayadi itu, dengan bobot berat 1,2 ton diserahkan ke Mesjid ke Masjid Ar-Ridho, Tembung.

Ini lokasi Edy salat Idul Adha yang berlokasi di Lapangan Reformasi Tembung, di Kabupaten Deliserdang. Kemudian, beberapa lokasi utama lainnya seperti Masjid Agung, Masjid Al-Jihad hingga Desa Persulukan Babussalam, Kabupaten Langkat.

Pasca Fit and Proper Test, PDIP Lakukan Survei Internal untuk Bacagub Sumut

Edy Rahyamadi mengungkapkan penyerahan hewan kurban tersebut, berlangsung rutin setiap tahunnya dan bukan sekedar tradisi. Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan momen pembagian daging kurban di Idul Adha juga berdampak positif.

"Kurban ini berdampak positif, untuk memenuhi kebutuhan protein melalui daging mengingat, kurangnya asupan daging bagi generasi kita di Sumatera Utara," ucap Edy Rahmayadi dalam keterangannya, Selasa 18 Juni 2024.

Pilgub Sumut 2024, Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Dukung Adi Saputra

Edy Rahmayadi juga berharap pemberian yang sesuai kemampuannya tersebut semoga bisa menjadi berkah dan tepat sasarannya untuk seluruh ummat, khususnya di Sumut. "Semoga bermanfaat dan menjadi berkah," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.