Pastikan Konsistensi Tabung LPG 3 Sesuai, Pertamina dan Kementerian ESDM Sidak SPPBE di Deliserdang

Pertamina pastikan takaran tabung LPG 3 kg.
Sumber :
  • Dok Pertamina

VIVA Medan - Pastikan layanan LPG 3 kg pada konsistensi takaran, setiap pengisian tabung tanpa kekurangan. PT Pertamina Patra Niaga bersama Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPPBE PT. Petro Gasindo Energy di Kabupaten Deliserdang.

Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Pohon Besar Timpa Bangunan Bengkel di Deliserdang

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo mengungkapkan peninjauan berlangsung, pada Selasa 28 Mei 2024. Pihaknya, berfokus pada konsistensi takaran pengisian tabung LPG 3 kg.

"Pertamina Patra Niaga akan terus meningkatkan sinergi bersama Kementerian ESDM tidak hanya dalam pengawasan, namun juga pemutakhiran sistem agar penyaluran LPG 3 kg berjalan dengan baik mulai pengisian di SPPBE hingga ke masyarakat," ucap Mars Ega Legowo, dalam keterangannya, Kamis 30 Mei 2024.

Gara-gara Minta Liburan, Suami Bunuh Istrinya dan Rekayasa Kematian Korban

Pada kesempatan ini, ia melakukan pengambilan sampling langsung terhadap hasil pengisian di area filling hall dan didapati berat tabung kosong yang mayoritas normal pada rentang 4,97 kg hingga 5 kg per tabung dengan final gross weight yang normal sekitar 7,97 kg hingga 8,03 kg per tabung.

Pertamina Patra Niaga bersama Kementerian ESDM sidak Ke SPPBE dan penggunaan LPG sektor usaha.

Photo :
  • Dok Pertamina
Pertamina Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban saat Iduladha 2024

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat menerima LPG 3 kilogram sesuai dengan takaran. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," ujar Mars Ega.

Turut hadir dalam sidak tersebut, Senior Vice President Government Program Management PT Pertamina (Persero) Aris Mulya Azof, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM, Mustika Pertiwi, Koordinator Subsidi Bahan Bakar Migas, Christina Meiwati Sinaga, dan Pjs Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tiara Thesaufi.

Halaman Selanjutnya
img_title