KAI Sumut Berikan Layanan Angkutan Motor Gratis, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. PT KAI Divre I Sumut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menghadirkan program angkutan motor gratis.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal itu, diungkapkan oleh Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 4 April 2024. Ia mengatakan program ini, bertujuan juga mengurangi kemacetan di jalan raya, memberikan keamanan dan kenyamanan saat mudik.

"PT KAI Divre I Sumut akan menjalankan angkutan motor gratis, tanpa dipungut biaya apapun, dengan kapasitas angkut 30 unit per harinya yang dirangkaikan pada KA Sribilah Utama dengan rute Medan - Rantauprapat dan Rantauprapat - Medan," ucap Arie.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Berdasarkan data dari KAI Sumut, 219.208 seat disediakan, hingga Kamis 4 April 2024, tercatat 93.000 tiket sudah terjual atau sekitar 42 persen.

"Diperkirakan puncak arus mudik masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api akan terjadi pada H-3 sd H-1 Lebaran atau tanggal 7 hingga 9 April 2024," jelas Arie.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Aktivitas penumpang di Stasiun kereta api Medan.

Photo :
  • Dok KAI Sumut

Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan angkutan kereta api, dapat melakukan pemesanan maupun pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI. Selain itu, pembelian tiket dapat juga dilakukan di channel resmi penjualan tiket KA serta di stasiun kereta api yang melayani pembelian tiket go show 3 jam sebelum keberangkatan KA.

Halaman Selanjutnya
img_title