Pastikan Mudik Lebaran 2024 Lancar, Ini Langkah Dilakukan Pemprov Sumut

Kadishub Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Untuk memastikan kegiatan mudik Lebaran 1445 H/2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara melakukan berbagai upaya dan antisipasi. Termasuk menyediakan angkutan mudik gratis untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus pada konferensi pers di Ruang Rapat I, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis 4 April 2024.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menyediakan angkutan mudik gratis untuk 2.555 penumpang pada Lebaran tahun ini," ucap Agustinus.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Adapun tujuan rute yang disediakan antara lain Padangsidimpuan, Panyabungan (Mandailing Natal), Rantauprapat (Labuhanbatu), Kota Pinang (Labuhanbatu Selatan), Gunungtua (Padanglawas Utara), Sibolga, Barus (Tapanuli Tengah), dan Salak (Pakpak Bharat).

“Prioritas kelancaran lalu lintas angkutan penumpang selama masa arus mudik dan arus balik juga dilakukan. Untuk itu, akan dilakukan pembatasan angkutan barang, mulai 8 hingga 15 April 2024,” ujar Agustinus, yang hadir bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Dishub Sumut gelar konferensi pers soal mudik lebaran di Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Disampaikan juga, Pemprov Sumut bersama pihak terkait juga menyediakan Posko monitoring angkutan, pos pelayanan, pengamanan, dan pos terpadu, untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik. Juga memastikan kelaikan operasional moda transportasi dan kesiapan simpul transportasi di terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara.

Halaman Selanjutnya
img_title