Ketua Al-Washliyah Sumut Miliki Kans Maju di Pilgub 2024, Ini Kata Dedi Iskandar

Ketua Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara, Dedi Iskandar Batubara memiliki kans maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024. Apa lagi, dirinya mengantongi suara tertinggi, sebagai Calon DPD RI dapil Sumut pada Pemilu 2024.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Dedi Iskandar mengatakan dirinya, memperoleh 1.078.751 suara atau 16,46 persen pada Pemilu tahun 2024. Dengan itu, ia akan kembali melenggang ke Senayan Jakarta sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029.

"Kita peringkat pertama dari 21 calon. Saya kira ini sudah final ya, ini tadi malam (kemarin) angka terakhir yang diinput," ucap Dedi Iskandar Batubara kepada wartawan, usai meresmikan museum Al Jam'iyatul Washliyah, di Komplek Mesjid Lama, Gang Bengkok di Jalan Masjid, Kota Medan, Jumat sore, 8 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dedi Iskandar sendiri mengklaim raihan suara tertinggi dirinya sebagai Calon DPD pada Pemilu 2024, merupakan capaian tertinggi diraih oleh kader Al Washliyah di Sumut.

"Itu suara Al-Washliyah sebagian besar di antaranya, itu tentu bukan karena faktor personal saya saja. Tapi, faktor organisasi yang sangat dominan berpengaruh men-drive potensi suara kita di lapisan paling bawah," ucap Dedi Iskandar.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Disinggung dirinya berpotensi maju di Pilkada Sumut minimal Calon Wagub Sumut, Dedi Iskandar mengatakan bahwa setiap anak bangsa ini memenuhi syarat untuk maju di Pilkada serentak 2024. Termasuk dirinya, boleh mencalonkan dan dicalonkan.

"Saya sampai hari ini, masih fokus dulu penghitungan 20 Maret 2024. Nantinya, setelah 20 Maret 2024, saya akan saya sampaikan sikap saya seperti apa," jelas Ketua Al Washliyah Sumut itu.

Halaman Selanjutnya
img_title