HPN 2023, Gubernur Sumut Klaim Omset UMKM dan Hunian Hotel Meningkat Drastis

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kunjungi stand UMKM Sumut HPN 2023.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA - Peringatan Hari Press Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara, mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan omset UMKM dan hunian hotel di Kota Medan mengalami kenaikan secara drastis.

Pj Gubernur dan Kapolda Sumut Tinjau Venue F1 Powerboat, Pastikan Persiapan Berjalan Maksimal

Klaim itu, disampaikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada wartawan, disela-sela meninjau pameran UMKM di Lapangan Astaka, di Jalan Pancing/Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 10 Februari 2023.

“Dengan Hari Pers Nasional di Sumut ini, semua merasakan dampak yang positif, hotel penuh, UMKM bergeliat, sektor wisata juga demikian, tamu-tamu kita juga ke Danau Toba, pastinya berkah,” ucap Gubernur Edy.

F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Pemprov Sumut Optimis Dongkrak Ekonomi Lokal

Baca juga:

Dalam pameran tersebut, terdapat 90-an stan dari UMKM, Pemerintah Kabupaten/Kota, media, hingga Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Sumut, yang menawarkan berbagai produk UMKM, berbagai makanan dan minuman, serta kerajinan dan potensi daerah.

Pertamina Patra Niaga Sambut HUT ke-27, Gelar Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Mantan Ketua Umum PSSI itu, bersama istrinya memborong apa yang dijual di setiap stan pameran. Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis juga mengapresiasi dukungan seluruh pihak pada HPN 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title