Pertamax Turbo Jadi Bahan Bakar Utama Digunakan Pembalap F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Pembalap F1 Powerboat.
Sumber :
  • Fanpage F1H2O Word Championship

VIVA Medan - Penyelanggaraan Pertamina F1 Powerboat 2024 atau F1H2O Danau Toba, seluruh pembalap motor perahu nantinya, akan menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) utama dari Pertamina, yakni Pertamax Turbo.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Hal itu, diungkapkan oleh Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, kepada wartawan, disela-sela acara pelepasan pengiriman bahan bakar F1H2O di Kantor Pertamina Sumbagut, Kota Medan, Rabu 28 Februari 2024.

Freddy Anwar, menjelaskan seluruh pembalap yang mengikuti F1 Powerboat 2024, akan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo, yang sudah disepakati dan ditetapkan oleh pihak panitia penyelenggara balap perahu motor ini.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

"Dan ini, juga ke kepercayaan juga bagi Pertamina. Karena tahun ini, baru digunakan yang namanya Pertamina Pertamax turbo. Untuk nanti bahan bakar utama digunakan para racer ya. Jadi, racer-racer yang nanti dari ajang mancanegara ini, tahun lalu menggunakan Avgas. Tahun ini, pakai Pertamax turbo," jelas Freddy Anwar.

Executive General Manager PT Pertamina Sumbagut, Freddy Anwar melepas rombongan armada pengangkut bahan bakar F1 Powerboat.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Produk BBM berkualitas menjadi bahan bakar utama F1H2O tahun ini, Freddy Anwar mengungkapkan bahwa hal ini, kepercayaan dari Pemerintah dan stekholder terkait. Sehingga mempercayakan Pertamax Turbo, sebagai bahan bakar utama yang digunakan untuk sukses dan lancarnya event.

Menurut Freddy Anwar, Pertamax Turbo menjadi bahan bakar utama, sudah melalui kajian dan juga sudah dilakukan sosialisasi kepada seluruh pembalap, yang mengikuti F1H2O ini.

Halaman Selanjutnya
img_title