Gandeng Polda Sumut Kendalikan Harga Sembako, Pj Gubsu: Ada Sesuatu Tidak Pas di Lapangan

Pekerja sedang mengangkat beras di kilang padi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gandeng Polda Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, akan bersama-sama melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok. Salah satunya, adalah harga beras meroket tajam di tengah masyarakat.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal itu, disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Senin 26 Februari 2024. Ia mengatakan kerja sama dengan Polda Sumut dan stakeholder terkait, dengan bertujuan untuk mengantisipasi permainan harga di tingkat pasar, dilakukan oknum pelaku usaha.

"Namun demikian, saya sudah mengajak Polda dan Bulog bekerjasama, untuk mensiasati kemungkinan-kemungkinan ada sesuatu yang tidak pas di lapangan (permainan harga)," jelas Hassanudin.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Hassanudin mengatakan pihaknya, memastikan pasokan kebutuhan pokok aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2024. Namun Pemprov Sumut, saat ini tengah melakukan pengendalian harga sembako tersebut.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Betul sekali, kita tahu saat ini secara nasional, di semua tempat ada terjadi kenaikan harga, khusunya kita di Sumut, secara data stok kita siap," jelas Hassanudin.

Hassanudin mengungkapkan bersama stekholder terkait, sudah melakukan langkah-langkah, dalam memastikan stok aman dan harga kebutuhan pokok, dalam waktu harus dapat dikendalikan kembali normal.

Halaman Selanjutnya
img_title