Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Musholla di Simalungun, Polisi Buru Sang Ibu

Bayi laki-laki ditemukan di teras Musholla di Simalungun.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang bayi berjenis laki-laki ditemukan di teras belakang Mushola AL-Barokah, di Dusun Pangkalan Buntu, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kabar penemuan bayi itu, dilaporkan warga sekitar ke Polsek Sidamanaik. Sesuai perintah Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, untuk melakukan penyelidikan dan memburu sang ibu bayi tersebut.

Kepala Seksi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengungkapkan penemuan bayi itu, di teras Mushalla tersebut, Jumat malam, 23 Februari 2024, sekitar pukul 22.00 WIB. Kini bayi tersebut, dititipkan sementara di Puskesmas Sarimatondang untuk dirawat.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

“Kami akan melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi ini. Hal ini merupakan prioritas untuk kami dalam upaya mencari tahu keadaan yang menyebabkan bayi tersebut terlantar,” ucap AKP Verry, Sabtu 24 Februari 2024.

Verry menjelaskan kronologi ditemukan bayi terlantar itu, berawal di dengar suara tangis bayi oleh warga sekitar. Setelah dicek, ditemukan dugaan bayi dibuang itu yang dibungkus kain dan diletakkan begitu saja di teras Mushalla.

Besok, Tarekat Naqsyabandiyah di Sumut Gelar Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

"Pengakuan saksi, Gultom Purba dan rekan, Sukerna Sidabutar, mereka menemukan bayi tersebut saat mendengar tangisan di sebelah kanan Mushola AlBarokah. Bayi itu tergeletak di lantai teras belakang mushola, dilapisi pakaian hitam dan dibungkus dengan selendang kuning," kata Verry.

Verry mengungkapkan, penyelidikan pembuangan bayi itu, di lokasi petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu potong baju hitam dan satu selendang kuning.

Halaman Selanjutnya
img_title