Gelar Wisuda 937 Lulusan, Rektor Unimed : Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill Kolaborasi

Unimed gelar wisuda diikuti 937 lulusan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar wisuda, diikuti 937 wisudawan dan wisudawati. Wisuda ini, berlangsung di Gedung Auditorium Unimed, digelar pada 21 dan 22 Februari 2024.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Dalam sambutannya, Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd mengucapkan selamat dan terima kasih, kepada seluruh orang tua/wali dan keluarga wisudawan, yang telah mempercayakan pendidikan putra dan putrinya kepada Unimed.

"Semoga apa yang saudara raih, setelah menempuh serangkaian aktivitas akademik dan non akademik, di kampus yang kita banggakan ini. Dapat menghantarkan saudara ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan, yang gemilang dan dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga," kata Baharuddin, Rabu 21 Februari 2024.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Baharuddin mengungkapkan bahwa di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, dimana teknologi informasi dan IT telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Ia mendorong para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging, kemahiran atau skill dibidang IT dan kemampuan literasi bahasa, literasi data, literasi Teknologi, dan literasi manusia yang dibutuhkan dunia kerja.

"Saat ini bukan lagi era kompetisi, melainkan dunia kerja membutuhkan kemampuan dan skill kolaborasi dalam berbagai bidang," jelas Baharuddin.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Baharuddin mengatakan dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya dibutuhkan Ilmuwan yang kreatif, Kemampuan menyelesaikan masalah, mampu bekerja sama tim atau kolaborasi, Kemampuan Bernegosiasi, Manajemen waktu, Kemampuan mengambil keputusan, Kemampuan mengendalikan emosi, Berpikir kritis, dan Networking.

"Masyarakat menaruh harapan besar kepada Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan," jelas Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title